Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya Peningkatan Pendidikan Saat Ini

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T14:05:46Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik

Foto : ILUSTRASI

Pendidikan merupakan unsur terpenting di dalam sebuah negara. Pendidikan juga mempengaruhi berbagai aspek kehidupan di suatu negara. Namun, faktanya tenaga pendidik tidak dapat menciptakan orang-orang yang terdidik melainkan orang-orang pintar saja.


Seiring dengan berkembangnya zaman, banyak sekali kasus-kasus memalukan yang muncul di negara ini. Contohnya adalah korupsi, pajak, kasus suap dan masih banyak lagi . Sangat disayangkan karena tindakan kejahatan ini dilakukan oleh orang-orang yang berpendidikan tinggi bahkan hingga bergelar seorang doktor.


Hal ini dapat terjadi akibat adanya pola pikir yang salah di negara ini. Pola pikir yang diterapkan hanya berfokus pada ilmu duniawi sehingga hanya tercipta orang pintar saja tanpa memiliki budi pekerti yang luhur.


Banyak lembaga pendidikan yang berupaya untuk menciptakan lulusan-lulusan yang memiliki kualitas dan daya juang tinggi di masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menghadapi tantangan dan persaingan yang semakin rumit. Namun perlu kita ingat bahwa sebuah kepercayaan diri tidak akan pernah lepas dari segala faktor dan kondisi.


Pada era teknologi sekarang ini, guru tidak hanya menjadi satu satunya sumber informasi bagi siswanya. Namun peran guru telah berubah dan berkembang menjadi seorang motivator. Selain guru, siswa dapat mencari dan mendapatkan sumber materi dari berbagai media seperti internet.


Pendidikan di Indonesia menjadi sulit bagi masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. Mayoritas penduduk yang ada di Indonesia, berada di bawah garis kemiskinan . Maka mengakibatkan terbengkalainya  pendidikan. Selain mereka yang tidak mempunyai kemauan untuk tumbuh dengan berkualitas dan sadar akan pentingnya pendidikan. Tetapi faktor ekonomi juga menjadi alasan utama bagi mereka untuk mengabaikan dan tidak melakukan kegiatan pendidikan.


Dengan permasalahan tersebut sebenarnya pemerintah mencanangkan pendidikan gratis dan bahkan pendidikan wajib 12 tahun, akan tetapi biaya-biaya lain yang harus ditanggung oleh para siswa dan tidaklah gratis.[]


Pengirim :

Mega Aulia, mahasiswa Jurusan Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi, Universitas Bangka Belitung

×
Berita Terbaru Update