Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 03/Srw Bantu Petani

Senin, 02 Agustus 2021 | Agustus 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-02T05:43:54Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
Tamiang
News.com | 
ACEH TAMIANG - Keberadaan Babinsa ditengah tengah masyarakat sebagai pembinaan yang bertugas pokok melatih rakyat memberikan penyuluhan di bidang Hankam dan Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di Pedesaan  dalam mewujudkan Swasembada Pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah, Senin (02/8/21).

Tidak hanya itu keberadaannya juga sangat membantu mayarakat disektor pangan, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Edi Purnawan yang melaksanakan pendampingan bagi petani diwilayah kerjanya.

Serda Edi Purnawan yang siap terjun membantu petani seperti ikut mencabut benih padi yang siap tanam, di lahan milik Aiyub salah satu Kelompok Tani Bangun Trisno di Kampung Sungai Kuruk 1, Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada kesempatan itu Serda Edi Purnawan mengatakan kami Babinsa akan terus membantu petani di desa binaan, agar selalu berhasil dalam memproduksi hasil pertaniannya. 

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, ia telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga target produksi padi mampu dicapai.

“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami dari Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang terus menghimbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam," pungkasnya. [] TN-007.
×
Berita Terbaru Update