Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli Protkes, Anggota Koramil 02/Karang Baru Ajak Masyarakat Memakai Masker

Kamis, 05 Agustus 2021 | Agustus 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-05T01:15:33Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
Tamiang
News.com | 
ACEH TAMIANG - Untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19, Personel Koramil 02/Karang Baru Jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang, melaksanakan patroli penegakan pendisiplinan Protokol Kesehatan di tempat tempat keramaian, Kamis (6/8/21).

Upaya tersebut dilakukan kerena masyarakat di daerah ini baik pedagang maupun pengunjung dinilai sudah mulai mengabaikan dengan tidak menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Sementara ditempat terpisah Danramil 02/Karang Baru Kapten Inf M Lumban Raja menjelaskan, bahwa kegiatan Patroli ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat sekaligus memutus penularan Covid-19 di beberapa titik rawan dengan sasaran cafe cafe, warung Kopi dan tempat tempat Keramaian lain.

“Kegiatan patroli Protkes di pusat keramaian ini kami laksanakan bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kecamatan Karang Baru," ucapnya.

Lebih lanjut Danramil 02/Karang Baru mengungkapkan, tidak hanya memberikan rasa aman saja di tempat keramaian, personel Koramil 02/Karang Baru juga memberi penjelasan ringan secara persuasif agar masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Personel di lapangan tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga menghimbau kepada masyarakat secara humanis agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan personel TNI maupun anggota Kepolisian dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tidak menyepelekan berbagai faktor penyebab wabah seperti tidak lagi menggunakan masker pada saat berada di tempat keramaian.

“Mari kita bantu Pemerintah Daerah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, selalu menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mobilitas bepergian,” pungkasnya.  []TN-007
×
Berita Terbaru Update