Notification

×

Iklan

Iklan

Kopda Wahyu Narasumber Pelatihan Vanili Aceh Tamiang

Minggu, 01 Agustus 2021 | Agustus 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-01T10:25:20Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
Tamiang
News.com | ACEH TAMIANG 
-- Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang gelar Kegiatan Pelatihan Petani dan Pelaku Agribisnis Komoniti Vanili, dipusatkan di Aula Dinas Pertanian setempat Jum'at (30/7/21).

Kopda Wahyu Anggota Koramil 04/Bendahara Kodim 0117/Aceh Tamiang, yang merupakan penggerak dan penggagas Agribisnis Komoniti Vanili yang memiliki anggota tidak hanya di Aceh Tamiang namun juga dari luar daerah seperti Langsa dan Aceh Timur, dipercayakan oleh pihak penyelenggara sebagai Narasumber.

Kopda Wahyu adalah orang pertama yang sudah menanam vanili sejak dua tahun silam dan komunitas ini sudah memiliki anggota dari luar daerah antara lain dari Langsa dan Aceh Timur.

Diharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan ini tanaman vanili dapat menjadi komunitas baru yang ada di Aceh Tamiang.

Pelatihan sudah berjalan dua hari dan di hari terakhir berada di desa Rantau Pauh Kecamatan Rantau Aceh Tamiang untuk melihat langsung vanili binaan Kopda Wahyu.

Hadir juga dalam pelatihan antara lain Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T Insyafuddin berserta rombongan Kasie Penangungjawab Pelatihan dan Pendidikan Bidang Penyuluh Dinas Pertanian Aceh Ir Saftri dan Ir Elvinalita juga sebagai narasumber lain dan Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang Yunus SP.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati H.T Insyafuddin mengatakan, Komuniti ini baru dan harus menjadi komuniti ungulan di daerah di Aceh Tamiang.

Wabup juga menyampaikan jika vainili ini tumbuh baik Insya Allah akan mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya para petani itu sendiri. 

“Dilihat dari harga jual vanili itu sendiri saat ini sanggat bagus dan menjadi komoditi unggulan, papar Wabup memberikan motivasi kepada para pelaku petani vanili.

Turut hadir ada acara pelatihan ini CSR Pertamina berserta tim yang siap mendukung kegiatan vanili ini dan akan menjadi binaan Pertamina ke depan ungkap,” tukasnya. [] TN-007


×
Berita Terbaru Update