Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim 0117/Atam : Perdamaian Aceh Harga Mati, Kibarkan Bendera Merah Putih dan Patuhi Protokol Kesehatan

Rabu, 04 Agustus 2021 | Agustus 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-04T01:43:39Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
Tamian
gNews.com | 
ACEH TAMIANG -- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia, Dandim 0117/Aceh Tamiang mengajak masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih.
“Kita sudah lakukan kegiatan seperti ini sejak kemarin secara serentak untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI,” ujar Dandim.

Dandim 0117/Aceh Tamiang,  Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita  dalam rilisnya yang diterima TamiangNews.com, Selasa (3/8/21), mengatakan, Menjelang peringatan perdamaian Aceh dan juga HUT Kemerdekaan RI ke-76, Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan khususnya di Aceh Tamiang.

Seperti diketahui, setelah konflik selama 30 tahun, Pemerintah Indonesia dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) akhirnya menandatangani nota kesepahaman yang dikenal dengan MoU Helsinki pada 15 Agustus 2005 silam. 

Dalam peringatan MoU Helsinki pada 15 Agustus 2021 ini Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengajak seluruh masyarakat Aceh khususnya Aceh Tamiang bersama-sama menjaga dan memelihara perdamaian Aceh yang sudah berjalan 16 tahun ini," ujar Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita.

Kami harapkan kepada masyarakat agar berani melaporkan bilamana melihat atau mengetahui adanya upaya atau tindakan provokatif dari kelompok-kelompok yang ingin merusak perdamaian Aceh selama ini

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita berharap Partisipasi semua pihak di Aceh, sangat penting dalam menjaga perdamaian yang sudah berjalan 16 tahun ini. Ia mengajak semua elemen masyarakat bergandeng tangan membangun Aceh dan Indonesia sebagai salah satu negara terkuat di Asia," ungkapnya.

Dalam.relis itu, Dandim juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang supaya memasang Bendera Merah Putih di depan rumahnya masing-masing sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi meraih Kemerdekaan Indonesia.

Memasang bendera Merah Putih depan rumahnya masing-masing sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi meraih Kemerdekaan Indonesia".

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang  jangan menimbulkan kerumunan, sebab pandemi Covid-19 masih berlangsung dan tetap patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Jangan menimbulkan kerumunan kegiatan tersebut menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19," pungkasnya.
[] TN-007
×
Berita Terbaru Update