Notification

×

Iklan

Iklan

Rekruitmen Security PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field Diminta Transparan

Sabtu, 10 Juli 2021 | Juli 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-10T03:19:44Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
Tamiang
News.com | ACEH TAMIANG
 - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, minta PT. Nawakara Perkasa Nusantara Pelaksanaan Pengrekrutan Tenaga Keamanan (Security)  Transparan dalam Proses Seleksi.

Untuk itu PT. Nawakara Perkasa Nusantara selaku Pelaksana Pengrekrutan dapat transparan dalam proses seleksi rekruitmen baik tenaga keamanan bidang Security Guard Akses Kontrol dan Security wanita yang akan ditempatkan di wilayah kerja PT. Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, ungkap Suprianto Ketua DPRK Aceh Tamiang diruang kerjanya Jum'at (9/7/21).

"DPRK Aceh Tamiang telah memangil PT Nawakara Perkasa Nusantara pada Kamis (8/7/21) kemarin yang berlangsung di Aula Komisi 4, sebut Suprianto, dalam pertemuan tersebut lanjutnya, kami meminta agar PT Nawakara selaku pelaksana rekruitmen tenaga Security, untuk transparan," kata Ketua DPRK, Suprianto kepada TamiangNews.com.

DIjelaskannya, dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh perwakilan PT. Pertamina EP Asset 1 Field Rantau, Wakil Ketua I DPRK Fadlon, Wakil Ketua II DPRK Aceh Tamiang Muhammad Nur, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang, ketua dan anggota komisi IV DPRK Aceh Tamiang, pihaknya 
mengharapkan agar rekruitmen  Security yang sedang berlangsung dilakukan transparan. 

"Pihaknya berharap putra daerah yang ikut seleksi agar diberi kesempatan untuk menjadi tenaga Security di perusahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Tujuannya, untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Aceh Tamiang," ujarnya. 

Suprianto menambahkan berdasarkan pertemuan tersebut terungkap hasil seleksi tahap pertama, calon tenaga Security yang lolos berjumlah 187 orang dan saat ini tahapan seleksi sudah masuk tahapan tes kesamaptaan. 

"Calon yang mengikuti seleksi ini, harus memiliki sertificate Gada Pratama dari Polda Aceh," jelasnya.  

Selain itu, tambah Suprianto, setiap ada penerimaan tenaga kerja, baik untuk tenaga kerja Security maupun tenaga lainnya, pihak PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, harus melibatkan pihak DPRK Aceh Tamiang, dan Disnaker setempat dalam perekrutannya. 

"Setiap perekrutan pada setiap penerimaan tenaga kerja apa pun, pihak Pertamina EP Asset 1 Rantau Field harus melibatkan pihak DPRK dan Disnaker Aceh Tamiang, agar seleksi yang dilakukan bisa berjalan transfaran seperti yang diharapkan," harap Politisi Gerindra ini. [] TN-007

Teks foto : Rapat diruang Komisi 4 DPRK Aceh Tamiang terkait pengrekrutan tenaga Security. (dok TamiangNees.com)
×
Berita Terbaru Update