Notification

×

Iklan

Iklan

PAS Kembali Memulangkan 2 Jenazah Warga Aceh dari Jakarta Selatan

Minggu, 04 Juli 2021 | Juli 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-04T14:44:54Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamingNews.com | ACEH TIMUR
 - Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) kembali akan memulangkan 2 Jenazah warga Aceh  yang meninggal di Jakarta Selatan untuk dimakamkan di tanah kelahirannya Gampong Merbo Puntong Kecamatan Seuneudon Aceh Utara dan Gampong Tingkeum Manyang Kecamatan Kuta Blang Bireun.

Ke 2 Jenazah tersebut yaitu M. Yahya (72) yang menghembuskan nafas terakhir di kawasan Tebet Jakarta Selatan, dan M.Iqbal (24) meninggal karena kecelakaan di wilayah Sandaria Utara Kecamatan Kelurahan Baru Jakarta Selatan.

Ketua Umum Persaudaraan Aceh Seranto ( PAS ) Akhyar Kamil. SH mendapat kabar dari Keluarga Alm M. Yahya yg meminta tolong utk memulangkan keluarganya ke Merbo Putong Kec Seunudon Aceh Utara, mendapat kabar tersebut,  Ketum PAS langsung mengintruksikan kepada Relawan PAS yang ada di Jakarta untuk segera berangkat ke rumah di mana Alm meninggal di daerah Tebet Jakarta Selatan. Ketum pas juga menghubungi Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh Bapak Al Munizar memberitahu kabar tersebut, 

"Alhamdulillah beliau (Al Munizar-red) sangat baik responnya, PAS juga menghubungi Adri Idris Ketua Ikatan TNI - Polri asal Aceh (IKATRIA) Ketua Ikatria begitu sigap, tanpa basa basi langsung menuju ke rumah dimana Alm meninggal, Ketua IKATRIA  terus berkomunikasi dengan PAS agar segera di proses pemulangan jenazah M.Yahya," ujar H.Akhyar Kamil.

Adri Idris merupakan TNI - AD berdinas di Kesatuan Kopasus di Cijantung saat ini menjadi Ketua IKATRIA dan Asli putra Seunudon, mengucapkan terima kasih kepada Ketua PAS dan jajarannya yg begitu peduli kepada Warga Aceh di perantauan. 

"PAS memang luar biasa dalam membantu masyarakat Aceh," tutur bapak Adri Idris.

Ke 2 Jenazah tersebut Minggu (4/7/21) malam akan diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng dengan pesawat Cargo menuju Bandara Kualanamu Medan,

"Insya Allah malam ini diberangkatkan, dan Relawan PAS Aceh Timur dengan Ambulan PAS menunggu di Kualanamu untuk memulangkan Jenazah M.Iqbal ke Kuta Blang Bireun, sedangkan Jenazah M. Yahya akan di dijemput oleh PAS Aceh Utara," tutup Akhyar Kamil.

Untuk diketahui, Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) akan kembali memulangkan Jenazah Warga Aceh yang meninggal di perantauan untuk ke 66 kalinya. [] L24.Zal.

Teks foto : Persiapan pemulangan Warga Aceh  oleh PAS yang meninggal di Jakarta Selatan. (Syafrizal/dok Lentera24.com).
×
Berita Terbaru Update