Notification

×

Iklan

Iklan

Srikandi Aceh Tamiang Sambangi Korban Kebakaran Tugu Opak

Kamis, 01 Juli 2021 | Juli 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-01T14:41:35Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik

TamiangNews.com, OPAK -- Srikandi Aceh Tamiang, Nora Idah Nita yang juga anggota DPR Aceh, menyambangi sekaligus menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran Tugu Opak

Kebakaran itu terjadi pada rabu dini hari di Dusun Ampera, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu, (23/06/2021).


Kedatangan anggota DPRA tersebut turut di dampingi Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, M.  Nur dan Dinas Sosial Propinsi Aceh, Kamis (1/07/2021).


Bantuan kepedulian tersebut diserahkan langsung oleh Nora Idah Nita secara simbolis kepada korban kebakaran.


Disela-sela pemberian bantuan tersebut, Nora mengatakan kedatangan dirinya dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang beserta Dinas Sosial Propinsi Aceh sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban kebakaran.


“Ini bentuk kepedulian Pemerintah Aceh terhadap para korban yang sedang tertimpa musibah,” ungkapnya.


Nora yang merupakan perwakilan dari Dapil 7 (Langsa - Aceh Tamiang) menambahkan bahwasan bantuan yang dibawanya tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial Propinsi Aceh.


"Paska terjadi kebakaran yang menghanguskan sembilan kios di Tugu Opak,  saya berupaya ke Dinas Sosial untuk dapat membantu saudara - saudara kita yang sedang tertimpa musibah," urai Nora. 


Kemudian sambung Nora,  berkat kerjasama yang baik para korban kebakaran di Tugu Opak diberikan bantuan.


"Alhamdulillah hari ini bantuannya kita antar langsung ke korban kebakaran," sebutnya. 


Nora menambahkan bantuan yang Ia bawa dari Dinas Sosial Propinsi Aceh tersebut berupa beberapa set peralatan  dapur, kain sarung serta sembako


Pada kesempatan tersebut Nora meminta kepada para korban untuk tabah menghadapi cobaan yang saat ini diberikan oleh Allah.


“Semoga dengan musibah yang menimpa ini ada hikmahnya. Yakin Allah mempunyai niat yang lebih baik lagi.  Insya Allah semua ada hikmahnya,” ungkap terharu.


Menyikapi rencana akan dibangun kembali pembangunan kios dengan ukuran 3 x 4 meter oleh Pemda Aceh Tamiang, Nora menyahuti langkah cepat pemerintah daerah untuk membangun kios - kios yang telah punah dimakan api tersebut.


“Kita akan mendorong pemerintah daerah untuk membangun kembali kios – kios yang sudah terbakar.  Kita akan coba berkoordinasi dengan pihak Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Aceh Tamiang,” sebutnya mengakhiri. []

×
Berita Terbaru Update