Notification

×

Iklan

Iklan

Sehari Diultimatum Faksi, Baitul Mal Serahkan Data Penerima Rumah Bantuan

Kamis, 27 Mei 2021 | Mei 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-27T05:24:40Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
 Koordinator FAKSI, Ronny Hariyanto
TamiangNews.com | ACEH TIMUR -- 
Sehari setelah diultimatum Front Anti Kejahatan Sosial (FAKSI) Aceh, Rabu 19 Mei 2021 lalu, Lembaga Baitul Mal Aceh Timur, langsung menyerahkan data sejumlah penerima rumah bantuan bagi fakir - miskin.

Dalam daftar penerima bantuan rumah itu terdapat sejumlah nama dan alamat penerima manfaat bantuan dari infaq dan sedekah yang telah dibangun pada tahun 2020 lalu.

" Waktu itu karena sudah kami serahkan ke Jaksa, tidak ada kami tutup - tutupi, ini kami serahkan ke FAKSI," kata Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Timur, Zairi S.Sos, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya sehari setelah mendapat desakan dan ancaman demo, Zairi sempat meminta bertemu Koordinator FAKSI, Ronny Hariyanto, di luar kantor atau di kantor Baitul Mal untuk menyerahkan langsung data tersebut, namun Ronny menolaknya demi menghindari polemik.

" Tidak usah ketemu, kirim lewat WA saja pak, karena ini Baitul Mal kan sedang di pusaran polemik terkait pemeriksaan Jaksa dan dugaan lainnya, khawatir nanti timbul fitnah, kami cuma perlu data itu, jadi bisa dikirim lewat Wa saja, " ungkap Ronny, yang diamini oleh Zairi sembari mengirimkan data tersebut beberapa menit kemudian saat itu juga.

Sementara itu, Ronny mengungkapkan bahwa pihaknya akan mempergunakan data tersebut seperlunya dan melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan bahwa setiap bantuan rumah dan rehab benar -benar diterima oleh pihak yang berhak, yakni fakir - miskin.

" Kami akan lakukan investigasi, dan pengecekan lapangan, apakah semuanya sudah sesuai dengan data dan faktanya, jika tidak, maka semuanya harus dipertanggungjawabkan," tegas Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh itu menutup keterangannya. []TN-007
×
Berita Terbaru Update