Notification

×

Iklan

Iklan

Keluarga Besar PTPN I Laksanakan Halal Bihalal 1442 H

Sabtu, 29 Mei 2021 | Mei 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-29T01:59:41Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com | LANGSA
 -- Halal bihalal atau dengan kata lain Silahturahmi menjadi tradisi masyarakat Indonesia usai melaksanakan Idul Fitri, begitupun hal nya dengan PT Perkebunan Nusantara I punya cara tersendiri dalam memaknai silahturahmi ini. Kali ini mereka mengelar acara halal bihalal 1442 H secara virtual melalui aplikasi Zoom khusus untuk karyawan Kantor Pusat dilaksanakan secara ofline dengan tetap memakai Prokes kesehatan yang dilaksanakan gedung Wisma Bina Warga PTPN I, sedangkan untuk karyawan kebun dan pabrik dilaksanakan secara virtual (online), yang berlangsung usai Ba'da Jum'at (28/5/21) pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Hal itu disampaikan Kasubbag Komunikasi Perusahaan Syaifullah, SE dalam relisnya menulis, acara Halal Bihalal berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Komisaris Independen PTPN I Ir. H. Al-Masrul melalui zoom yang dapat dilihat dan didengar langsung oleh semua unsur karyawan, baik yang dikantor pusat maupun di kebun dan pabrik memberikan apresiasi kepada manajemen terhadap kinerja yang dicapai perusahaan sampai dengan saat ini berjalan sangat baik dan hasil produksi juga sangat memuaskan, sesuai dengan data sampai dengan bulan April perolehan produksi telah melewati angka diatas RKAP.

Dengan semangat bangkit bersama, kita tingkatkan kualitas Akhlak menuju kinerja perusahaan yang lebih baik, demikian spirit perayaan Idul Fitri pada tahun ini. Pandemi Covid-19 masih menyertai kita, satu tahun lebih gerak langkah kita dibatasi untuk pengendalian wabah ini. Kita harus mengambil hikmah dan bersyukur serta lebih menghargai setiap detik waktu yang dimiliki dengan senantiasa memberikan kontribusi maksimal dan terbaik bagi peningkatan kinerja perusahaan ke depannya.

Harapan kami ke depan semoga manajemen serta seluruh unsur karyawan dapat terus bekerja dengan baik dan dibarengi dengan doa agar rezeki yang mungkin masih diatas langit dapat diturunkan ke bumi dan kalau sudah di bumi mari kita berkerja menggalinya dan berdoa agar dapat kita raih sehingga PTPN I dapat memberi keuntungan kepada semua pihak baik kepada karyawan sendiri maupun lingkungan PTPN I dapat menikmatinya.

Sementara Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap dalam sambutannya menyampaikan atas nama Manajemen PTPN I memohon maaf lahir dan bathin minal aidzin walfaizin kepada semua karyawan baik yang hadir langsung di wisma bina warga maupun yang mengikuti secara virtual di kebun maupun pabrik.

Setelah kita melaksanakan puasa pada bulan Ramadhan dengan dilanjutkan pelaksanaan hari raya Idul Fitri, mari semua karyawan baik yang berada dikantor pusat maupun di kebun tetap semangat untuk mencapai target (Enthusiasm to achieve the target) sehingga PTPN I bisa meraih hasil yang lebih pada tahun 2021.

Sebagai gambaran untuk kita  semua bahwa PTPN I perolehan kinerja produksi sampai dengan bulan April telah tercapai diatas RKAP 7% mari kita tetap bekerja dengan disiplin sehingga apa yang kita harapkan pada tahun 2021 PTPN I dapat memperoleh keuntungan.

Sebagaimana kita ketahui bahwa PTPN I sudah lama tidak mendapatkan keuntungan, terakhir sesuai dengan data di perusahaan pernah mendapat keuntungan pada tahun 1998. Untuk dapat kita raih kembali kepada semua lapisan unsur karyawan tetap disiplin dan mau bekerja keras sehingga PTPN I yang saat ini berada di rangking 4 perolehan produksi dari keseluruhan PTPN Group Holding bisa kita pertahankan atau dapat kita tingkatkan dengan cara semua unsur karyawan tetap menjunjung tinggi kedisiplinan serta jujur dalam berkerja.

Halal Bihalal hari ini disamping dihadiri oleh semua lapisan karyawan Kantor Pusat serta diikuti secara virtual oleh semua kebun dan pabrik turut juga hadir secara langsung SEVP Operation Denny Ramadhan Nasution dan SEVP Bussiness Support Faisal Ahmad serta penceramah pada acara halal bi halal Ustadz Prof. DR. Muzakkir MA dari Sumatera Utara.

Halal Bihalal hari ini yang diberi tema semangat untuk mencapai target (Enthusiasm to echieve the target).

Disesi akhir acara sebelum masuki ceramah halal bi halal Ketua Umum Serikat Pekerja (SP-BUN) Saiful Zahri (Popo) turut serta memberikan kata-kata sambutannya dengan memberikan apresiasi kepada manajemen yang telah memenuhi kewajiban dengan telah memberikan THR tepat waktu kepada karyawan serta telah membayar biaya hak cuti karyawan tahun 2019 - 2020 serta membayar gaji tepat pada waktunya kedepan.

Ketua Umum SP-BUN berserta jajarannya tetap selalu memberi support kepada manajemen sehingga kinerja perusahaan tetap terjaga bahkan SP-BUN akan menjadi garda terdepan untuk membantu manajemen dengan tujuan perbaikan kinerja perusahaan.

Saat ini SP-BUN telah membentuk tim satgas untuk turun langsung ke lapangan sebagai mitra yang dapat membantu menajemen agar tercapai tujuan untuk perbaikan perusahaan yang pada akhir tahun nanti bisa memberi keuntungan kepada perusahaan serta bisa memberikan kesejahteraan untuk karyawan.

Halal bihalal ini turut mengundang  Ustadz Prof.DR.H.Muzakkir MA dari Sumatera Utara menyampaikan tausiyahnya dengan memberi 4 (empat) hal kunci kesuksesan yang harus kita laksanakan, yakni Bekerja harus selalu diawali dengan doa. Tanamkan semangat saat bekerja dan bekerjalah karena Allah. Selalu harus bersyukur kepada Allah.  Usahakan untuk bisa selalu berbagi rezeki, acara ditutup dengan Do'a dan serta Foto Bersama.[]TN-007

 

×
Berita Terbaru Update