Notification

×

Iklan

Iklan

Menggandeng SMK, Lapas Kualasimpang Gelar Program Kemandirian untuk Warga Binaan

Senin, 22 Maret 2021 | Maret 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-22T12:23:03Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik

TamiangNews.com, Kualasimpan -- Mulai 22 maret hingga 3 april 2021 Lapas kelas II B Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Pelatihan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat langsung dilapas kelas II B, Kampung Dalam.


Menurut Ka Lapas Atmawijaya.S.H.M.Hum, pelatihan yang berlangsung selama 12 hari ini merupakan program kerja 100 hari beliau menjabat. Bertujuan mampu menciptakan narapidana yang memiliki keahlian dan berkompetensi sehingga mampu berkarya secara positif di masyarakat nantinya. 


Dengan menggandeng Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi program ini juga disinergiskan dengan program SDC yang telah berjalan. Menurut  Ir. Muhammad zaein program yang ada di Lapas ini bersinergi dengan program SDC (Skill Development Centre), dengan menggandeng seluruh SMK yang ada di Aceh Tamiang pembekalan untuk warga binaaan Lapas Akan dilakukan secara bertahap.


Untuk tahap pertama ini dilaksanakan kepada 80 peserta dengan 4 kompetensi keahlian yaitu pengelasan, mebel, pangkas dan servis Ac.Dengan pelatih dari SMK N 2 dan SMK N 3 karang baru. [] TN-W014

×
Berita Terbaru Update