Notification

×

Iklan

Iklan

Woww... Aceh Tamiang Ternyata Miliki Spot Agrowisata Bagus!

Senin, 22 Februari 2021 | Februari 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-22T02:23:10Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik


TamiangNews.com || Aceh Tamiang
 -- Aceh Hidroponik Medang Ara Kecamatan Karang Baru terlihat sejumlah siswa didampingi oleh beberapa orang guru tampak antusias mengikuti arahan pemandu lokasi. Siswa dan dewan guru tersebut ternyata berasal dari SMA N 2 Kejuruan Muda Aceh Tamiang, Sabtu (20/2/21).


Koordinator kegiatan Intan Kesuma, S.Si, M.Pd kepada TamiangNews.com menyampaikan "kunjungan ke lokasi ini dalam rangka studi wisata mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan yang diperuntukkan kepada siswa kelas XII menjelang masa ujian akhir mereka nanti."

"Dengan konsep siswa melihat langsung peluang wirausaha yang bisa menghasilkan, diharapkan menjadi solusi baik bagi siswa yang bersangkutan sendiri maupun bagi masyarakat sekitarnya. 

Dengan bisa membuat peluang usaha yang menghasilkan produk seperti di Aceh Hidroponik ini." sambungnya

Siswa melihat proses tanaman hidroponik dari awal hingga siap panen, didampingi oleh pengelola lokasi. 

Usai berkeliling seantero Spot Agrowisata para siswa dan dewan guru pendamping diberi oleh oleh berupa tanaman hidroponik hasil kebun tersebut yang sudah di packing cantik seperti packing versi mall.

Menurut Muhammad Al Faraby atau akrab disapa bang obi sebagai pengelola lokasi menerangkan " Aceh hidroponik ini dikelola atas milik pribadi". 

Dengan konsep yang terbilang cukup bagus untuk bisa dijadikan agrowisata untuk ukuran Aceh Tamiang, cocok dijadikan sebagai referensi studi wisata yang terjangkau secara jarak maupun biaya bagi warga Aceh Tamiang. 
Semoga kedepannya bisa terus dikembangkan sehingga aceh tamiang memiliki spot bagus untuk menjadi referensi ilmu dan rekreasi. []TN-W014.

×
Berita Terbaru Update