Notification

×

Iklan

Iklan

Pirlo Mirip Guardiola Ketimbang Conte

Senin, 10 Agustus 2020 | Agustus 10, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-10T13:52:04Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com, SPORT -- Eks penyerang timnas Italia Luca Toni menilai Andrea Pirlo memiliki kemiripan dalam hal karakter dengan manajer Manchester City, Josep Guardiola ketimbang dengan Antonio Conte.

Foto : Bola.net
Nama Pirlo sedang hangat diperbincangkan belakangan ini. Sebab secara mengejutkan ia ditunjuk untuk menjadi pelatih Juventus.

Padahal Pirlo ini masih hijau sebagai pelatih. Ia belum genap dua pekan lalu terjun ke dunia kepelatihan saat diangkat menjadi pelatih bagi tim Juventus U-23.

Pirlo ditunjuk untuk menggantikan sosok pelatih berpengalaman, Maurizio Sarri. Legenda AC Milan tersebut kini ditunggu tugas berat yakni membuat Juventus mempertahankan dominasinya di Serie A dan membawa mereka berjaya di Eropa.

Tugas berat itu sebelumnya gagal diemban pelatih berpengalaman. Mulai dari Antonio Conte, Massimiliano Allegri, dan Sarri.

Luca Toni pernah bermain bareng Andrea Pirlo. Baik itu di level klub mau pun di level internasional bersama Timnas Italia.

Pria jangkung tersebut ditanya seperti apakah karakter Pirlo. Ia menyebut pria berusia 41 tahun tersebut memiliki kemiripan dengan Josep Guardiola ketimbang mantan pelatihnya di Juventus, Antonio Conte.

"Secara karakter, ia lebih mirip Pep. Dengan mengatakan itu, Antonio sebenarnya sangat membuatnya terkesan selama waktunya tiga tahun di Juventus," ucap Toni pada Tuttosport.

Andrea Pirlo memang pernah dilatih oleh pelatih-pelatih papan atas. Akan tetapi menurut Luca Toni, Pirlo tak akan meniru gaya manajemen para pelatih tersebut.

“Tapi dalam hal manajemen grup,ia cukup beruntung bisa dilatih oleh dua terbaik: [Carlo] Ancelotti dan [Max] Allegri," tutur Toni.

“Semua pengalaman berguna, tapi pada akhirnya ia akan menjadi dirinya sendiri. Ia akan menjadi Pirlo dan ia akan menempuh jalannya sendiri. Tanpa berpura-pura atau meniru siapa pun," klaimnya.

Sebelumnya Andrea Pirlo sempat membeberkan bahwa ia memang tak akan meniru langkah para pelatih yang pernah mengasuhnya. Ia malah mengaku memiliki filosofi dan pandangan tersendiri untuk melatih anak-anak asuhnya.

“Saya telah belajar sejak saya berhenti bermain, yang meningkatkan keingintahuan dan keinginan saya untuk belajar lebih banyak, jadi saya belajar 100 persen. Saya memiliki banyak pelatih dalam karier saya dan mereka semua memberi saya sesuatu, dari Carlo Ancelotti hingga Marcello Lippi dan Max Allegri," tuturnya.

"Namun, setiap pelatih harus mengambil jalannya sendiri dan saya memiliki cara bermain yang spesifik dalam pikiran saya, itu dengan bola ke kaki dan selalu mengejar kemenangan. Saya benci beberapa hal sebagai pemain dan tidak ingin melihatnya lagi. Sistem bukanlah masalahnya, ini tentang menempati ruang dan bekerja dengan karakteristik para pemain," terang Pirlo.

Luca Toni pernah bermain di Juventus dari tahun 2011 hingga 2012. Saat itulah ia bermain bareng dengan Andrea Pirlo. [] BOLA.NET
×
Berita Terbaru Update