Notification

×

Iklan

Iklan

GKSF Salurkan Hewan Qurban ke 5 Desa di Pendalaman Gayo Lues

Minggu, 02 Agustus 2020 | Agustus 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-02T02:50:34Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com | GAYO LUES -- Green Qurban Sinergi Foundation (GKSF) menyalurkan 5 ekor sapi qurban dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, di lima Desa perdalaman di Kabupaten Gayo Lues. 

"Lima desa yang menerima program Green Qurban Sinergi Foundation yaitu satu Desa di Kecamatan Blangkejeren yakni Desa Lempuh dan 4 desa di Kecamatan Putri Betung, yakni Desa Uning Pune, Putri Betung, Meloak Sepakat dan Desa Kute Lengat Sepakat," ujar Kordinator Green Qurban Cut Muliyani didampinggi Andi Chandra, Hendra, Abd, Iqbal dan Mas Joko kepada Wartawan, Minggu (2/8/2020).

Pelaksanaan Green Qurban, kata Cut Muliyani dilakukan pada Sabtu (1/8/2020) kemarin di lima desa tersebut.  "Alhamdulillah pelaksanan Green Kurban Sinergi Foundation di lima kampung di Kabupaten Gayo Lues berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Cut menambahkan, hewan qurban harus diantar lebih dahulu sebelum Idul Adha tiba, mengingat medan yang dilalui agak sulit. Karena hewan qurban tersebut harus melewati rute perjalanan yang melewati pengunungan yang terjal dan berliku-liku dari Lokop Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur sampai pintu masuk Kabupaten Gayo Lues.  

“Alhamdulillah proses pengiriman hewan qurban berjalan lancar. Sebab kalau sampai salah, akibatnya bisa bermalam di tengah hutan," jelasnya. 

Sementara itu, salah seorang warga Gayo Lues, Fahmi Sahab mengucapkan terimakasih kepada Sinergi Foundation, pequrban dan relawan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) yang telah melaksanakan qurban di lima desa di Kabupaten Gayo Lues. 

"Terima kasih banyak atas amanah ini. Kami sangat terharu dan bersyukur atas kepedulian GKSF, para donatur dan relawan Gebetan, yang jauh-jauh datang dari Aceh Tamiang untuk melaksanakan qurban di lima desa pendalaman di Kabupaten Gayo Lues," ungkap Fahmi. 
Ia menambahkan, “Teriring do’a semoga hewan - hewan qurban yang akan disembelih di tempat ini kelak menjadi kendaraan terbaik di Surga-Nya Allah SWT bagi bapak ibu para pequrban. Dan juga semoga tercatat sebagai wujud ketaatan dalam menjalankan perintah Allah Ta’ala.” []TN.red
×
Berita Terbaru Update