Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Situasi Hujan Lebat Petugas DLH dan BPBD Cuci Jalan

Rabu, 19 Agustus 2020 | Agustus 19, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-12T19:58:03Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com | KUALA SIMPANG --
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membersihkan Tanah dan debu di beberapa ruas jalan di Kota Kualasimpang dalam rangka Penataan Kota daerah ini pasca pembangunan Kios Pajak Pagi di Jalan Cut Nyak Dien Rabu (19/8/20).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi lisan Bupati Aceh Tamiang Mursil SH, M.Kn, diminta kepada Dinas Lingkungan Hidup agar melaksanakan pembersihan dan pencucian jalan-jalan yang ada diseputaran Kota Kualasimpang, pasca dilaksanakannnya pembangunan Kios Pajak Pagi di Jalan Cut Nyak Dien.

Untuk itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang Sayed Mahdi dan 42 orang pasukan orange serta dibantu 2 regu petugas BPBD sebanyak 14 orang, bersama-sama menyemprot air, membersihkan dan mencuci jalan agar terlihat bersih dan jauh dari kesan kumuh.

Dalam kegiatan yang dimulai tepat pukul 22.00 WIB dan berakhir pukul 00.00 WIB itu, BPBD menurunkan 2 unit Armada Pemadam Kebakaran (Damkar). 

Kegiatan ini sedikit terkendala karena hujan  lebat dan kenderaan yang parkir baik roda empat, roda 3 (becak) dan sepeda motor.

Adapun ruas jalan yang dibersihkan meliputi Jalan Cut Nyak Dhien mulai dari Simpang Kota Lintang sampai Simpang Tiga arah Paya Bedi (depan Indomaret), Jalan Ahmad Yani dan Jalan R. Soeprapto.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP. MSI, MMA, bersama seluruh Kabid dan Kasie Dinas itu ikut hadir dalam kegiatan pembersihan jalan tersebut.

Sayed Mahdi mengatakan dengan dilakukannya pembersihan dan pencucian jalan itu diharapakan dapat diikuti oleh para pedangan menjaga kebersihan yang sudah dilakukan oleh petugas.

Dia juga mengharapkan para pedagang tidak ada melakukan penambahan lapak dagangannya diteras kios yang dapat menganggu para pejalan kaki, karena ditempat itu akan dipasang lampu hias untuk menambah keindahan Kota Kuala Simpang.

Sementara itu Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran Muhammad Husni, SP, didampingi Kasie Pemadam Kebakaran Doni Indrawan, ST yang juga hadir dalam kegiatan itu mengatakan, pihak siap mendukung program pemerintah daerah dalam penataan Kota.

Untuk malam ini kami hanya dapat membatu menyediakan dua unit armada pemadam kebakaran dan 14 Petugas untuk melakukan pembersihan dan pencucian jalan.
×
Berita Terbaru Update