Notification

×

Iklan

Iklan

Bersihkan Sampah Pasar, Sahabat DLH Bekerja Sampai Dini Hari Malam Lebaran

Jumat, 31 Juli 2020 | Juli 31, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-12T19:35:19Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang diterjunkan untuk membersihkan tumpukan sampah sisa belanjaan maupun dagangan di sejumlah pasar pasca menjelang lebaran.

Meskipun H-1 menjelang lebaran atau telah malam takbiran, para petugas kebersihan tetap menyempatkan waktunya untuk membersihkan tumpukan-tumpukan sampah yang berserakan dibeberapa titik pusat perbelanjaan atau pasar di Kota Kualasimpang.

Sampah-sampah berserakan yang berada di lingkungan pasar Kota Kualasimpang, dapat diatasi atau selesai dibersihkan hingga pukul 03.30 WIB.

"Kalau wilayah pasar alhamdulilah jam 12 selesai, selanjutnya mereka melayani rute masing-masing. 

Diperkirakan jam 3 selesai," kata Kasie Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Aceh Tamiang, Sulista, SP, Jum’at (31/7/20) dini Hari.

Untuk mengatasi sampah yang berserakan ini, Dinas LH menurunkan sebanyak 4 mobil truck sampah, 2 mobil amroll dan 2 mobil sweeping.

Sedangkan 53 orang petugas kebersihan dikerahkan untuk membersihkan sampah-sampah sisa dari belanjaan mampu dagangan pedagang.

Usai membersihkan lingkungan pasar, satgas kebersihan langsung bergegas menuju sepanjang ruas jalan perkotaan di Kota Kualasimpang.

H-1 pasca lebaran kata Sulista, merupakan jadwal petugas DLH turun ke pasar untuk membersihkan Kota Kualasimpang.

"Habis itu melayani rute di seluruh jalan alteri di Kota. Petugas yang nyapu masih kerja pada subuh hari H," tukasnya.[] TN-Red
×
Berita Terbaru Update