Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Catut Profesi Wartawan, HRD PT. Brylian Indah Berikan Klarifikasi

Senin, 06 Januari 2020 | Januari 06, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-01-06T01:43:27Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com | KARANG BARU - Sempat viral dan memanas akibat statement dari Human Resource Departement (HRD) PT. Brylian Indah Catur Putro Nugroho, terkait sms yang disampaikannya kepada peserta Ujian Calon Karyawan diundur Karena Ada Gangguan dari LSM dan Wartawan", akhirnya meminta maaf dan menyampaikan klarifikasinya pada wartawan, Senin (6/1). 
Catur Putro Nugroho Human Resource Departement (HRD) PT. Brylian Indah saat memberikan Klarifikasi  
Pernyataan Klarifikasi PT. Brylian Indah Human Resource Departement (HRD), Catur Putro Nugroho, terkait pihaknya telah mencatut profesi Wartawan dan LSM Aceh Tamiang sebagai penyebab diundurkannya ujian bagi para calon pekerja yang melamar di PT. Brylian Indah. 


Ini murni kesalahan dirinya, karena dia telah mencatut dan menjadikan alasan wartawan sebagai salah satu penyebab diundurkannya ujian tulisan yang di rencanakan pada Sabtu, 4 Januari 2020 kemarin.

"Atas nama Pribadi dan pihak PT. Brylian Indah, Catur Putri Nugroho meminta maaf kepada seluruh wartawan di Aceh Tamiang yang telah merasa tidak nyaman atas pernyataan itu ", ucap Catur, Minggu (05/01) 
Photo bersama wartawan Aceh Tamiang dengan Pihak HRD PT.Brylian Indah Vendor PT.Pertamina
Pernyataan permohonan maaf itupun tidak hanya secara lisan, juga secara tertulis diatas materai Rp. 6000 serta di terima oleh sejumlah wartawan yang mewakili.

Dijelaskan Catur, pada jum'at lalu, pihaknya mendapat berita dari Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Kadis Nakertrans) Kabupaten Aceh Tamiang bahwa ada beberapa orang datang ke kantornya untuk melakukan  konfirmasi terkait peserta yang tidak lulus dalam seleksi administrasi sebagai persyaratan.

" Kadis juga mengirimkan foto rekan rekan yang hadir di kantor Disnakertrans Aceh Tamiang melalui pesan WhatsApnya kepada saya, salah satu didalam foto tersebut ada yang saya kenal sebagai pengurus organisasi atau  LSM ", sebutnya 

Saat itu kondisi saya kurang sehat dan panik sehingga sempat mencatut profesi wartawan, terlebih saat akan berlangsungnya  pelaksanaan ujian tulisan. 

Saat ditanya penyebab di undurkannya ujian terhadap para pelamar kerja, Catur menjelaskan, pada malam sebelumnya, Kepala Disnakertran Aceh Tamiang menyampaikan bahwa Aula dinas Pertanian tidak dapat digunakan untuk ujian bagi para peserta sesuai dijadwalkan. 

"Oleh karena itu, dalam kondisi mendesak, ditambah dengan kondisi dirinya kurang sehat, maka saya putuskan ujian tersebut ditunda sementara, karena tidak mungkin untuk mencari tempat lain, papar Catur. 

Catur menjelaskan terkait peserta yang tidak lulus Administrasi adalah mereka yang tidak cukup syarat sesuai dengan persyatan yang diumumkan di disnaker

"Dan ketentuan penseleksian dalam perusahaan PT. Brylian",jelas Catur.

Namun, Catur mengaku pihaknya tidak memberikan penjelasan kepada peserta yang tidak lulus seleksi, sehingga hal itu dapat menimbulkan miskomunikasi.
Surat Pernyataan
Meskipun demikian, proses ujian bagi peserta yang telah lulus seleksi administrasi, akan dilaksanakan setelah pihaknya melakukan koordinasi kepada pihak Disnaker sebagai pengawas dan pihak yang membantu untuk menyediakan tempat akan dilaksanakannya ujian, pungkasnya.TN-W007
×
Berita Terbaru Update