Notification

×

Iklan

Iklan

SMKN 2 Karang Baru Aceh Tamiang Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Senin, 16 Desember 2019 | Desember 16, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-16T16:32:20Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com | JAKARTA -- Patut dibanggakan satu satunya sekolah di Aceh yang mendapatkan Penghargaan Adiwiyata tahun 2019 dari Menteri  Lingkungan Hidup Republik Indonesia  adalah sekokah SMKN 2 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.
Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc menyerahkan Penghargaan Adiwiyata kepada Kepsek SMKN 2  Drs. Yunaldi di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian LHK Jakarta
Penghargaan Adiwiyata merupakan penghargaan tertinggi bagi sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup melalui penerapan perilaku ramah lingkungan oleh warga sekolah.

Penyerahan penghargaan ini langsung diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc di Auditorium Dr. Ir. Soedjarwo Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian LHK Jakarta, Jumat (13/12).

Penghargaan diterima oleh Kepala SMKN 2 Karang Baru, Drs. Yunaldi di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP, M.Si, MMA dan Ir. Wiyono dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Aceh.

Aceh Tamiang tahun ini menerima penghargaan Adiwiyata Nasional bersama 333 Sekolah Adiwiyata Nasional lainnya dari seluruh Indonesia.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP.Si, MMA photo bersama sejumlah Kepala Sekolah Penerima Penghargaan Adiwiyata seluruh Indonesia
Sebelumnya pada Selasa (10/12), Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup juga telah menyerahkan penghargaan Adiwiyata 2019 tingkat Kabupaten. 

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai dari Dinas LH Aceh Tamiang, Disdikbud Aceh Tamiang, Kemenag Aceh Tamiang, Pers dan LSM diperoleh 9 sekolah terbaik sebagai sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Ke sembilah sekolah dimaksud masing masing 3 sekolah tingkat SD/sederajat, 3 sekolah tingkat SMP/sederajat dan 3 sekolah tingkat SMA/sederajat. Pemberian penghargaan yang diserahkan berupa trophy dan uang tunai.

Adapun sekolah tersebut adalah SDN 1 Karang Bundar, MIN 4 Aceh Tamiang dan SDN Seruway. Untuk tingkat SMP/sederajat, MTsN 2 Aceh Tamiang, SMP N 2 Kualasimpang dan MTsN 1 Aceh Tamiang. Dan untuk tingkat SMA/sederajat, SMA N 2 Seruway, SMK N 2 Karang Baru dan MAN 2 Aceh Tamiang.

Pemberian penghargaan Adiwiyata diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan di Aceh Tamiang. Dan melalui pemberian penghargaan diharapkan akan memotivasi semua pihak untuk lebih peduli kepada lingkungan hidup.[]TN-W007
×
Berita Terbaru Update