Notification

×

Iklan

Iklan

Percepat Penanggulangan Kemiskinan Pemda Atam Gelar Rakor

Kamis, 12 Desember 2019 | Desember 12, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-12T00:59:01Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com | KARANG BARU -- Guna mendapatkan masukan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan percepatan penanggulangan kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang gelar Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Selasa lalu (10/12).
Rapat Koordinasi penanggulangan Kemiskinan di Aula Bappeda

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH., mewakili Bupati membuka Rapat Koordinasi tersebut yang dilaksanakan di Aula Bappeda, di ikuti sekitar 60 orang peserta yang terdiri dari, Tim Kelompok Kerja, Tim Kelompok Program dan Tim Sekeretariat.

Dalam sambutannya Sekda Basyaruddin, SH mengatakan, bahwa percepatan penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Aceh Tamiang, harus dilakukan dengan upaya terencana, terukur, dan berkelanjutan.

Target RPJM tahun 2022 tercapai di angka 11,96%, untuk itu lanjutnya, seluruh OPD dalam Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), harus bersinergi dan bersungguh-sungguh untuk mengentaskan kemiskinan di Bumi Muda Sedia ini.

Selain itu, dibutuhkan strategi cerdas, kesungguhan dan data yang dimiliki harus yang kredibel, sehingga kedepannya dalam menjalankan satu program, maka mesti menggunakan data/angka yang valid yang bersumber dari BPS," sebut Basyaruddin.

Sementara itu, Kepala Bappeda Rianto Waris dalam pemaparannya menjelaskan, data ekonomi makro Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2019 seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengalami peningkatan setiap tahunnya dari tahun 2014 yaitu 66,09% menjadi 68,45% ditahun 2018.

Begitu juga Indeks Desa Membangun (IDM) mengalami tren positif, di mana tidak terdapat lagi desa sangat tertinggal kecuali Kampung Perkebunan Alur Jambu Kecamatan Bandar Pusaka, sementara, angka kemiskinan Kabupaten Aceh Tamiang di tahun 2018, yaitu 14,21%, ungkapnya.[]TN-W007.
×
Berita Terbaru Update