Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Kekerasan Pasien RSJ Grogol, Polisi Panggil Sekuriti

Rabu, 11 Desember 2019 | Desember 11, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-11T07:39:43Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com, JAKARTA -- Identitas pasien rumah sakit yang melarikan diri lantaran tak mempunyai biaya akhirnya terungkap. Pria yang viral di media sosial karena mendapat perlakukan kasar dari pihak petugas keamanan atau sekuriti tersebut bernama Fiki (30).

Foto : Suara
Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Mubarak mengungkapkan, Fiki bukan merupakan pasien yang tak memiliki biaya. Dia menyebut jika Fiki telah membayar biaya di Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat.

"Yang bersangkutan ini bukan pasien tak mampu bayar biaya. Dia sudah bayar kok," kata Mubarak kepada Suara.com, Rabu (11/12/2019).

Mubarak menyebut kalau kondisi Fiki mulai berangsur membaik usai berobat di rumah sakit tersebut. Hanya saja, ia tak menjelaskan kenapa Fiki bisa lari dari rumah sakit sehingga diringkus pihak keamanan dengan perlakuan kasar.

"Pasien sudah 75 persen sehat. Saat ini sudah dibawa pihak keluarga ke rumah," katanya.

Terkait kasus kekerasan terhadap Fiki, jajaran Polsek Tanjung Duren bakal memanggil pihak sekuriti hari ini, Rabu (11/12). Hal tersebut dilakukan guna mengetahui kronologi serta apakah ada unsur kesengajaan dalam kekerasan tersebut.

"Rencana kita jadwalkan hari ini untuk periksa chief security dan securitynya terkait insiden tersebut. Hari ini kita panggil ke Polsek," kata Mubarak.

"Pemanggilan dilakukan apakah ada unsur kesengajaan atau terbukti melakukan pemukulan," imbuh dia.

Sebelumnya, dalam unggahan akun Instagram @makassar_iinfo, pria berbaju hijau serta mengenakan celana pendek berwana biru disebut kabur dari rumah sakit.

Namun, lelaki itu tertangkap dan malah mendapat bogem mentah karena hal tersebut. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Grogol, Jakarta Barat pada Selasa (10/12/2019).

Sedih, diduga tidak bisa membayar tagihan, pasien ini kabur dari rumah sakit. Mirisnya lagi, pria yang berpakaian security lakukan kekerasan (10/12/2019)," tulis akun Istagram tersebut.

Pada video pertama, terlihat pria tersebut telah diamankan oleh seorang satpam. Terlihat pula satpam itu sedang berbincang dengan rekannya melalui handy talky.

Bahkan, satpam tersebut tampak menggenggam baju pria tersebut agar tidak kabur. Tak lama berselang, datang dua satpam lainnya menggunakan sepeda motor.

Satpam yang mengenakan pakaian batik langsung menerjang pria tersebut dan membawanya ke sepeda motor. Terlihat ada sikutan yang mendarat di dada pria yang diduga pasien itu. [] SUARA
×
Berita Terbaru Update