Notification

×

Iklan

Iklan

DPW GBN Prov Aceh Bentuk DPD Gerakan Bela Negara Aceh Tamiang

Sabtu, 07 Desember 2019 | Desember 07, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-07T03:33:15Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik

TamiangNews.com | KARANG BARU - Organisasi Gerakan Bela Negara (GBN) melihat perkembangan negara sudah sangat membahayakan terhadap kelangsungan hidup bangsa Indonesia, oleh sebab itu, perlunya ditumbuhkan lagi sikap bela negara dari setiap elemen bangsa.
 
Melihat hal itu Kordinator tiga wilayah (Korwil), Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang, membentuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerakan Bela Negara (GBN) Kabupaten Aceh Tamiang berlangsung di Abah Kupi Karang Baru Kabupaten Tamiang, Jum'at (6/12).

Amatan media ini dalam pertemuan pembentukan itu yang di fasilitasi oleh Korwil GBN Mhd. Amin S.Sos.i didampingi DJamaluddin Sulaiman, SH. S.Pd, MBA. M.Sc, yang telah diberikan mandat oleh DPW GBN Provinsi Aceh disepakati, struktur organisasi DPD GBN Aceh Tamiang secara aklamasi terpilih Yusran, SH,MH sebagai Ketua, Sekretaris Saiful Alam SE dan Bendahara Amriadi serta di lengkapi beberapa Departemen dan Anggota untuk diajukan penetapan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan GBN Aceh Tamiang

Korwil GBN Mhd. Amin S.Sos.i didampingi DJamaluddin Sulaiman, SH. S.Pd, MBA. M.Sc, menyampaikan apresiasinya pada semua rekan-rekan yang hadir dalam pembentukan pengurus GBN Aceh Tamiang. Mhd. Amin, S.Sos.i mengatakan melalui GBN banyak program-program yang dapat dilahirkan untuk mensejahterakan masyarakat, serta mensinergikan program Aceh dan program pemerintah pusat, terangnya.

Korwil GBN Mhd. Amin S.Sos.i didampingi DJamaluddin Sulaiman, SH. S.Pd, MBA. M.Sc, saat memberikan sambutannya pada acara pembentukan DPD GBN Aceh Tamiang, di warkop Abah Kupi, Jum'at (6/12).
GBN Jjuga merupakan organisasi yang menintik beratkan kepada wawasan kebangsaan, GBN hadir untuk menciptakan kembali wawasan kebangsaan yang lebih baik lagi. Pertemuan tersebut, sebuah agenda yang telah lama direncanakan untuk menyusun kepengurusan GBN Aceh Tamiang supaya dapat terbentuk, pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan Jamaluddin, MPD, MH.MSc mengatakan GBN itu perlu, oleh karena itu kita harus siap menangkal bahaya komunisme, tugas kita untuk membela negara, sehingga Nasionalisme itu tetap tumbuh dalam jati diri Hari ini wibawa nasionalisme angsa kita sangat menurun, sebutnya

Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara dan syarat-syarat pembelaan diatur dengan undang-undang. Kesadaran bela negara itu hakikatnya kesediaan berbakti dan kesediaan berkorban, karena setiap warga memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. Hal ini merupakan wujud kecintaan seorang warga pada tanah airnya yang sudah memberikan kehidupan padanya.

Hal ini terjadi sejak seseorang lahir, tumbuh dewasa serta dalam upayanya mencari penghidupan, oleh sebab itu, membela bangsa merupakan kewajiban seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali,.

Djamaluddin M.Pd MH., M.Si juga menghimbau, agar setelah di bentuknya GBN Aceh Tamiang, kiranya dapat melakukan koordinasi dan audiensi ke pihak pemerintah, baik eksekutif, legeslatif serta lembaga vertikal lainnya, tegas Djamaluddin mengakhiri.[]TN-W007


×
Berita Terbaru Update