Notification

×

Iklan

Iklan

Diguyur Hujan 12 Jam, Dua Kecamatan di Aceh Tamiang Terendam

Senin, 09 Desember 2019 | Desember 09, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-12-10T01:25:47Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Hujan yang mengguyur selama 12 jam mengakibakan air sungai di Hulu Kabupaten Aceh Tamiamg meluap dan rendam sejumlah kampung di dua Kecamatan daerah itu, Senin (9/12).
Berdasarkan informasi dari Pengendali Posko Tagana Kabupaten Aceh Tamiang, Sulaiman Bardan menjelaskan sedikitnya ada tiga Kampung yang terendam akibat luapan air sungai itu yakni, Kampung Bandar Khalifah tepatnya di dusun Sidodadi, dusun Khalifah Jaya, dan dusun Jaya Baru; 

Kampung Perk Pulau Tiga tepatnya di dusun Ingin Jaya, dan Kampong Kaloy tepatnya di dusun Simpang Tiga dan Dusun Pinggir. Kedua kampung itu berada di Kecamatan Tamiang Hulu. 
Sementara, di Kampung Alur Selebu Kecamatan Kejuruan Muda tepatnya di dusun Lubuk Sukun juga mengalami hal yang sama dengan kampung tetangganya.

Menurut Kak Leman sapaan akrab Sulaiman Bardan mengatakan ketinggian air yang merendam pemukiman itu antara 20 sampai 50 cm. 

"Air yang memasuki pemukiman disebahagian Kecamatan Tamiang Hulu saat ini sudah mulai surut", katanya. 

Akan tetapi, sambungnya, sebahagian Kampung di daerah itu, air saat ini mulai memasuki perumahan warga, seperti di Kampung Rongo Kecamatan Tamiang Hulu.

Meski air sudah merendam di beberapa pemukiman di hulu Kabupaten Aceh Tamiang, dia mengaku tidak ada korban jiwa hingga saat ini. 

"Kemungkinan air akan bertambah untuk di beberapa kampung dalam Kecamatan Tamiang Hulu, jika di lihat kondisi cuaca saat ini masih juga turun hujan", papar Kak Leman.[]TN-W007
×
Berita Terbaru Update