Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Aceh Tamiang Gelar Sosialisasi Peningkatan Peran Kehumasan

Sabtu, 30 November 2019 | November 30, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-30T01:29:54Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com - KARANG BARU -- Untuk memperkuat fungsi pejabat Kehumasan sebagai corong Pemerintah dalam menyebar luaskan informasi yang akurat dan berimbang, sehingga informasi yang diterima oleh masyarakat mudah dicerna, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar  sosilisasi peningkatan peran kehumasan di Aula Sekdakab setempat, Jum'at (29/11).
Acara sosialisasi ini di hadiri sedikitnya 50 orang diantaranya Asisten III Setdakab Atam Ir. Adi Darma, M.Si, Kabag Humas Agusliayana Devita S.STP, MSi, Staf Mendagri RI Beni Cahyadi S.STP, MSi, Pasi intel Kodim 0117/Atam, Kapten Inf. Nunuk Rukmana Kabag Humas Polres Atam dan para Humas SKPK di Lingkungan Kab. Atam.
Dalam laporannya, Agusliayana Devita menyampaikan ucapan terima kasi dan apresiasi yang setinggi tinginya kepada pejabat terkait yang telah hadir sehinga acara hari ini dapat terselengara dengan baik.
Sementara sambutan tertulis Bupati Aceh Tamiang yang dibacakan oleh Asisten III Kab. Atam Adi Darma, menyampaikan maksud dan tujuan daripada kegiatan ini lebih memperkuat fungsi pejabat Kehumasan sebagai corong Pemerintah dalam menyebarluaskan ilmu pemerintahan khususnya mengenai kehumasan.
Kegiatan ini juga diharapkan dapat  terwujudnya sinergitas dan koordinasi antar sesama pejabat Kehumasan baik dalam menyaring dan menyebarluaskan informasi, adanya sinkronisasi informasi yang akurat dan berimbang yang disajikan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kepada masyarakat.
Melalui moment ini diharapkan agar Pejabat Kehumasan dapat leblh meningkatkan perannya dalam pengelolaan Informasl serta mampu mendorong partlsipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah.
Pejabat Kehumasan lebih Profesional, kreatif dan inovatif dibidang teknologi khususnya publikasi informasi dan komunikasi dapat mengawal berbagai informasi dan komunlkasi masing masing OPD dengan strategi publikasl dan informasi, agar program dan kebijakan di masingmasing OPD dapat tersosialisasi ke masyarakat.
Harapan Bupati kepada para peserta Sosialisasi, hendaknya benar-benar mengikuti keglatan ini dengan serius dan khidmat agar mendapatkan pengalaman Ilmu Pengetahuan di bidang Tekhnologl serta dapat berkompetitif di dunia kerja sehingga dapat di implementasikan di masyarakat.
Sedangkan pemateri dalam kegitan itu adalah Staf Mendagri RI Beni Cahyadi S.STP, MSi, menyampaikan, bagi seluruh pejabat baik kehumasan yang ada di lingkungan Kemendagri dan Pemda, dalam menjalankan tugas dan fungsinya harus bersifat proaktif dalam menampung, menyampaikan, mengelola dan menyampaikan informasi dari masyarakat untuk di gunakan sebagai bahan pengambilan keputusan bagi pimpinan.
Jadi, sebut Beni Cahyadi, untuk melaksanakan tugas kehumasan minimal setiap tahunnya perlu dilakukan koordinasi dan konsultasi program dan kegiatan antara lembaga kehumasan di lingkungan kemendagri dan pemda.
Pejabat kehumasan dilingkungan Kemendagri dan Pemda dapat memberikan informasi kepada perorangan atau lembaga atau badan hukum setelah memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.
Acara sosilisasi peningkatan peran kehumasan dalam wilayah kab. Atam selesai pada pukul 12.00 WIB berjalan dengan tertib dan lancar
Kegiatan ini bertujuan untuk terwujudnya senegeritas dan koordinasi antara sesama pejabat kehumasan baik dalam menyaring dan menyebar luaskan informasi yang akurat dan berimbang yang di sajikan oleh pemerintahan kabupten Aceh Tamiang kepada masyarakat luas.[]TN-W007
×
Berita Terbaru Update