Notification

×

Iklan

Iklan

Hadapi Industri 4.0, LDK FP Unsyiah Adakan Festival Pertanian Islami

Rabu, 20 November 2019 | November 20, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-11-20T14:55:39Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com | BANDA ACEH -- Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (FP Unsyiah) akan segera mengadakan festival pertanian dan bernafaskan islami yang dinamakan dengan Islamic Agriculture Festival (IAF) 2019, pada tanggal 25 sampai 28 November 2019 yang dipusatkan di FP Unsyiah, Kota Banda Aceh. Rabu (20/11).
Dengan mengusung tema "Membangun Kualitas Mental dan Jiwa Islami dalam Mewujudkan Inovasi Teknologi Pertanian di Era Industri 4.0", LDK FP Unsyiah berharap agenda IAF 2019 ini bisa mendorong para mahasiswa agar benar-benar memiliki kualitas yang siap untuk berkontribusi ketika telah menjadi seorang sarjana, dan tentunya juga memiliki jiwa islami untuk mewujudkan inovasi teknologi pertanian ke depannya.

"Kami berharap, IAF ini bisa mendorong para mahasiswa, agar benar-benar memiliki kualitas yang siap untuk berkontribusi ketika telah menjadi seorang sarjana, dan tentunya juga memiliki jiwa islami untuk mewujudkan inovasi teknologi pertanian ke depannya", ujar Ketua Panitia IAF 2019, Khairul Ummadi.

Dalam IAF ini juga diadakan berbagai macam bidang acara seperti lomba, expo, donor darah, nonton vareng, hiburan, olahraga dan yang tak kalah menarik adalah seminar nasional tentang kewirausahaan, yang akan diisi oleh pemateri lokal dan nasional.

"Dalam acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai acara seperti lomba, expo, donor darah, nonton vareng, hiburan, olahraga dan yang tidak kalah menarik adalah seminar nasional tentang kewirausahaan, yang akan diisi oleh pemateri lokal dan nasional", tambahnya.

Selanjutnya, Hamzah Al-Pansuri selaku Ketua Umum LDK FP Unsyiah, juga mengatakan bahwa festival ini sebagai bentuk dari agenda syiar Islam LDK FP Unsyiah kepada mahasiswa dan masyarakat. 

Pihaknya berharap, IAF 2019 bisa menjadi festival yang menjunjung tinggi nilai islami dan juga bisa menjadi motivasi kepada mahasiswa dan masyarakat untuk menghadapi tantangan era 4.0 saat ini.

"Kami berharap, IAF 2019 bisa menjadi festival yang menjunjung tinggi nilai islami. Misalnya, saat berkumandangnya azan maka expo kami tutup sebentar. Di expo, juga kami akan memperkenalkan produk-produk islami. 

IAF 2019 ini juga mengadakan seminar kewirausahaan untuk memperkenalkan teknologi industri, supaya bisa menjadi motivasi untuk mahasiswa dan masyarakat dan juga agar semakin siap untuk menghadapi tantangan era 4.0 yang semakin pesat ini. 

Jika ada yang ingin berpatisipasi, maka bisa dilihat informasi terbaru di akun Instagram @ldkalihsanfpusk", tutupnya.[]TN-W007
×
Berita Terbaru Update