Notification

×

Iklan

Iklan

Menyedihkan! Lelaki Pulo Ara Ini Ditemukan Tinggal Kulit Pembalut Tulang tanpa Makan dan Pakaian

Senin, 27 Mei 2019 | Mei 27, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-27T03:44:03Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNesw.com, BIREUEN -- Sangat menyedihkan kondisi kakek Sulaiman (54), warga Desa Pulo Ara Geudong Teungoh, Kota Juang, Bireuen.

Foto : Serambinews
Betapa tidak, kek Sulaiman ditemukan sudah tak berdaya di rumah gubuknya di kawasan Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Bireuen, Minggu (26/5/2019).

Saat ditemukan tidak ada seorang pun keluarga atau warga yang mengetahui kondisinya. Badannya sudah kurus kering tinggal kulit dengan tulang.

Dalam rumah gubuknya berukuran 4x4 meter itu, juga sangat memprihatinkan dengan kondisi berantakan dan dipenuhi kotoran manusia.

Kek Sulaiman juga sudah kumal, diduga sudah lama tidak mendapatkan air bersih dan tidak makan. Sehingga ia terlantar tak terurus di rumah gubuknya.

Mendapat informasi ada warga Pulo Ara dengan kondisi memprihatin itu, Koordinator Kami Peduli Bireuen (KPB), Bripka Deni Putra bersama rekan-rekan relawan KPB dibantu Tagana dan anggota Satlantas Polres Bireuen, langsung bergerak dan respons cepat.

Koordinator Kami Peduli Bireuen, Bripka Deni Putra kepada Serambinews.com, Senin (27/5/2019) mengatakan, pada Minggu (26/05/2019) sekira pukul 16.00 WIB, Deni Putra dihubungi oleh anggota piket Pos Satlantas Polres Bireuen, mengiformasikan adanya laporan masyarakat bahwa ada warga Desa Pulo Ara yaitu Kek Sulaiman (54), yang tidak terurus di rumahnya.

"Saya bersama teman-teman langsung menuju ke lokasi dan melihat kondisi Kek Sulaiman yang saat kami datangi dalam kondisi terbaring di rumahnya tanpa menggunakan pakaian apa pun," ujar Deni.
Kata Deni, selanjutnya ia meminta salah seorang warga untuk memanggil Kepala Desa Pulo Ara untuk mendampingi proses evakuasi kek Sulaiman.

"Ada pun tindakan yang kami lakukan untuk penanganan pertama yaitu memandikan kek Sulaiman di depan rumah beliau dan dibersikan oleh beberapa relawan KPB dan relawan Tagana Bireuen yaitu Ruslan serta warga setempat," kata Bripka Deni.

Selanjutnya, Deni meminta bantuan ambulans dari Satlantas Polres Bireuen untuk membawa kek Sulaiman ke Rumah Sakit Umum dr Fauziah Bireuen. "Saat ini kek Sulaiman sedang dirawat di RSUD dr Fauziah," pungkas Deni. [] SERAMBINEWS
×
Berita Terbaru Update