Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Pertandingan Arsenal vs Brighton: Skor 1-1

Senin, 06 Mei 2019 | Mei 06, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-06T02:04:42Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com, SPORT -- Harapan Arsenal untuk finis di empat besar klasemen Premier League musim ini semakin mengecil. Saat menjamu Brighton pada Minggu (5/5) malam tadi, skuat asuhan Unai Emery tersebut hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Foto : Bola.net
Klub yang berbasis di Kota London itu sudah unggul sejak menit kesembilan. Setelah mendapat hadiah penalti dari wasit, Pierre-Emerick Aubameyang yang ditugaskan sebagai eksekutor berhasil menggetarkan jala gawang Brighton.

Keunggulan Arsenal sempat bertahan hingga menit ke-59. Granit Xhaka membuat kesalahan yang membuat wasit harus memberikan hadiah penalti untuk Brighton. Glenn Murray lalu mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Dengan demikian, The Gunners pun harus menerima nasib tertahan di peringkat lima dengan koleksi 70 poin. Sementara penghuni posisi empat, Tottenham, unggul tiga angka. Tinggal keajaiban yang bisa membuat The Gunners finis di empat besar.

Babak Pertama

Arsenal langsung bergerak cepat dan menebar ancaman saat laga baru berjalan dua menit. Setelah mendapat umpan dari Alexandre Lacazette, Henrikh Mkhitaryan langsung melepas tembakan mendatar yang kemudian mengenai tiang gawang Brighton.

Di menit kesembilan, wasit memberikan hadiah penalti kepada Arsenal setelah Nacho Monreal dijatuhkan oleh Alireza Jahanbakhsh di kotak terlarang. Pierre-Emerick Aubameyang yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata. 1-0.

Kedudukan nyaris imbang pada menit ke-26. Brighton berhasil membuat pertahanan Arsenal kocar-kacir hingga penyerang Brighton, Glenn Murray, mampu melepaskan sundulan ke gawang lawan. Peluang tersebut berhasil diselamatkan oleh Bernd Leno.

Arsenal membuat peluang pada menit ke-39. Setelah mendapat umpan dari Mesut Ozil, Aubameyang mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan dalam kondisi tertekan. Sayangnya, bola masih mampu diselamatkan oleh Mat Ryan.

Pada masa injury time, The Gunners sempat membuat tiga peluang berturut-turut. Sayangnya tak ada yang mampu menggetarkan jala gawang Brighton hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Babak Kedua

Arsenal berupaya menggandakan keunggulannya di babak kedua. Dua upaya coba dilakukan oleh sang gelandang, Granit Xhaka, masing-masing pada menit ke-55 dan 56 melalui tendangan bebas. Tetapi semuanya hanya membentur pagar hidup.

Mimpi buruk The Gunners datang pada menit ke-59. Tangan jahil dari Xhaka menyentuh pemain Brighton, Solly March, hingga jatuh di kotak terlarang. Wasit yang melihat insiden tersebut tidak segan memberikan hadiah penalti kepada Brighton.

Sang striker, Glenn Murray, ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Sukses, pemain berumur 35 tahun tersebut berhasil mengalahkan Bernd Leno dengan mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang. Skor pun berubah jadi imbang 1-1.

Setelah kebobolan, Arsenal lalu menggiatkan serangan ke pertahanan Brighton. Serangkaian upaya telah dilakukan Mkhitaryan, Lacazette, hingga Aubameyang. Namun tidak ada satupun yang berhasil diubah menjadi gol.

Brighton sendiri tidak serta merta terkurung di area pertahanannya sendiri. Pada menit ke-84, mereka sempat membuat peluang melalui aksi Yves Bissouma. Sayang tembakannya masih melambung tinggi di atas gawang Arsenal.

Setelahnya, Arsenal terus berupaya untuk mencuri gol kedua. Namun pertahahan ketat dari Brighton membuat segala upaya dari mereka jadi sia-sia. Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner (Sead Kolasinac 77'), Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka (Alex Iwobi 77'); Henrikh Mkhitaryan (Matteo Guendouzi 77'), Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette

Brighton (4-4-1-1): Mat Ryan; Bruno, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Alireza Jahanbakhsh (Anthony Knockaert 46'), Dale Stephens, Yves Bissouma, Solly March; Pascal Gross (Beram Kayal 90'); Glenn Murray (Florin Andone 78'). [] BOLA.NET
×
Berita Terbaru Update