Notification

×

Iklan

Iklan

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 05/Thu Ikut Semprotkan Racun Hama Ke Tanaman Mentimun

Selasa, 07 Mei 2019 | Mei 07, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-07T08:52:14Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com, KARANG BARU -- Babinsa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Atam Serda Ridwan melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian membantu penyemprotan racun hama pada tanaman mentimun milik Helmi Anggota Pok Tani "Tunas Maju" dilahan seluas 1,5 rante di Desa Babo, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang.Selasa (7/5).

Foto : Babinsa Koramil 05/Thu Ikut Semprotkan Racun Hama Ke Tanaman Mentimun (Dok. TN/Saiful Alam)
Serda Ridwan mengatakan, "kami selaku Babinsa yang ditugaskan oleh Komando Atas sesuai Program pemerintah dalam mendampingi pertanian akan selalu aktif dan berusaha untuk memberi semangat kepada para petani agar petani bisa meningkatkan hasil pertaniannya", ujarnya.

"PAJALAI (Padi, Jagung dan Kedelai) adalah target utama dalam peningkatan Swasembada pangan yang di Programkan oleh Pemerintah, akan tetapi disamping itu juga petani juga berusaha mengembangkan tanaman lain salah satunya seperti tanaman mentimun yang sekarang sedang di tanam oleh Poktan Tunas Maju ini", imbuhnya.

"Kami sengaja menanam mentimun ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat disekitar Desa Babo dalam mengkonsumsi buah-buahan dan sekaligus untuk menolong masyarakat agar tidak terlalu jauh untuk mencari buah mentimun ke desa lain bahkan sampai ke kota hanya untuk mencarinya", pungkas Helmi.

"Tanaman mentimun seluas 1,5 Rante ini harus terawat dan terhindar dari hama yang bisa merusak tanaman, kita wajib melaksanakan penyemprotan racun hama pada tanaman mentimun ini serta rutin dalam pemupukan agar tanaman Mentimun tumbuh dengan subur, buahnya bisa sesuai yang diharapkan dan bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar", tambahnya. [] TN-W007
×
Berita Terbaru Update