Notification

×

Iklan

Iklan

"Balas Dendam" Makan Saat Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?

Jumat, 17 Mei 2019 | Mei 17, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-05-17T05:26:58Z
abati parfum | Parfum Arab Terbaik
TamiangNews.com, JAKARTA -- Banyak yang beranggapan bahwa buka puasa merupakan momen makan besar sehingga banyak yang balas dendam dengan makan dalam porsi yang banyak. Tak tanggung-tanggung, saat berbuka banyak orang yang makan secara berlebihan sampai sulit bergerak. 

Foto : Detik
Menurut Medical Advisor Kalbe Nutritionals dr. Ervina Hasti W, balas dendam saat buka puasa dengan mengonsumsi makanan dalam jumlah banyak sekaligus ternyata tidak sehat, apalagi kalau mengabaikan nutrisi yang terkandung pada makanan.

"Bisa jadi malah kelebihan kalori dan hal ini berdampak kurang baik bagi tubuh seperti contohnya resiko obesitas maupun kolesterol tinggi dapat mengintai. Apalagi bila hidangannya diolah dengan tidak tepat, misalnya digoreng atau menggunakan banyak mentega atau minyak," ujar dr. Ervina kepada detikHealth, Jumat (17/5/2019).

Agar bisa meminimalisir risiko kesehatan yang muncul, dr. Ervina menyarankan untuk tidak mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebihan, terutama makanan yang tinggi kolesterol seperti hidangan laut, gorengan, dan beberapa jenis daging.

"Selain itu, perhatikan cara pengolahannya. Hindari menggunakan terlalu banyak minyak, margarin, ataupun mentega. Sebaliknya, makanan yang direbus, dikukus, atau dipanggang dengan sedikit minyak lebih direkomendasikan," ungkap dr. Ervina.

Untuk mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan, bisa dibantu dengan mengonsumsi Nutrive Benecol. Nutrive Benecol mengandung Plant Stanol Ester (PSE) yang telah teruji klinis dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah 7-10% jika dikonsumsi teratur 2 kali sehari dalam 2-3 minggu.

Kandungan 1 gram Plant Stanol Ester yang terdapat di dalam sebotol Nutrive Benecol setara dengan 3 gram beta glucan yang terdapat dalam 3 mangkuk oat. [] DETIK
×
Berita Terbaru Update